Jembatan Jokowi Jadi Arena Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor

Anggoro menjelaskan sebanyak 26 motor yang ditilang itu berknalpot brong dan sebagian besar sedang melakukan balapan spot pendek sekitar 200 meter dari barat ke timur dan sebaliknya. Warga yang ingin melintas terpaksa mengurungkan niatnya karena takut tertabrak.

Saat ditilang, berbagai kesalahan berlalu lintas bertambah kentara. Sebagian pemotor tak memakai helm, SIM, STNK dan merombak spesifikasi kendaraan. Mereka juga dianggap menuai keresahan publik. Satlantas mengangkut puluhan sepeda motor itu menggunakan truk. Sepeda motor dapat diambil ke Mapolres Karanganyar setelah sanksi tilang dibereskan dan sepeda motornya dikembalikan ke spesifikasi semula.

“Menyalurkan hobi tidak harus mengganggu kepentingan publik,” katanya.

Sekadar informasi, Jembatan Jokowi selesai dibangun pada 2019 lalu. Di sinilah semasa kecil Presiden Jokowi membuat memori berkesan bersama keluarganya. Dulunya, sebelum jembatan dibangun, warga menyeberang Sungai Bengawan Solo menggunakan perahu bambu.

Pembuatan jembatan ini disetujui sendiri oleh Jokowi yang ingin memudahkan mobilitas warga setempat. Berkat itu, warga menamakannya Jembatan Jokowi. (Lim)

BERITA REKOMENDASI