Jembatan Kayuloko Ambrol

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Jembatan jalan putar distrik Kecamatan Sidoharjo Wonogiri tepatnya di ruas jalan Kelurahan Kayuloko belum lama ini kedapatan ambles. Amblesnya jalan serta jembatan itu akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sehingga mengakibatkan hubungan darat putus total.

Ketua Komisi Ill (bidang Pembangunan dan Anggaran) DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto meminta agar amblesnya jalan di Kayuloko Sidoharjo segera diperbaiki Pemkab melalui dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU). Soalnya ruas tersebut sangat vital bagi masyarakat Kecamatan Sidoharjo yang akan ke pasar hewan setempat maupun sejumlah sekolah (SMK danTK) yang lokasinya ada di sebelah selatan jembatan Kayuloko.

"Karena termasuk jalur ramai komisi kami mengimbau kerusakan itu secepatnya ditangani DPU," kata Bambang Sadriyanto di gedung Dewan.

Sementara itu, Kepala DPU Wonogiri melalui Kabid Bina Marga, Ir Prihadi Aryanto MM, yang dikonfirmasi KRJOGJA.com, Senin (03/03/2017) menyebutkan lokasi amblesnya jalan dan jembatan Kayuloka sudah disurvei tim Bina Marga setempat. "Akibat bencana alam itu kami juga sudah menganggarkan biaya perbaikan sebesar Rp 250 juta dari pos perawatan jalan rutin DPU," terang dia.

Diakui, selain akan segera memperbaiki jalan dan jembatan Kayuloko yang ambrol pihaknya juga akan menangani kerusakan jalan di ruas Eromoko-Semin (DIY). "Ruas tersebut juga ambrol waktunya hampir bersamaan dengan kejadian di Kayuloko," kata Kabid Bina Marga DPU sembari menambahkan anggaran yang butuhkan sekiatr Rp 150 juta. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI