Jembatan Nambangan Tidak Lagi Terkesan Angker

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Menyusul permintaan kalangan  pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di kawasan Jembatan Nambangan Selogiri yang merupakan perbatasan dengan daerah Sukoharjo. Dengan demikian jembatan baru itu tidak terkesan gelap dan angker di malam hari.
Diungkapkan Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo SSos MM, Senin (22/11), pihaknya selesai memasang tiga titik lampu di sekitar jembatan yang berada di perbatasan Kecamatan Selogiri Wonogiri dengan Kecamatan Nguter Sukoharjo.
“Pemasangan dimulai sejak Rabu (17/11) lalu dipasang dua titik, sebab kita harus rekayasa karena satu LPJU akan dipasang di tengah jembatan,” kata dia, Senin (22/11).
Meski dipasang di tengah jembatan, dia memastikan tidak merubah atau merusak struktur jembatan Nambangan yang baru selesai direnovasi.
Pasalnya, pemasangan satu tiang LPJU diletakkan di pondasi jembatan sehingga dipastikan tetap kuat dan tidak merusak struktur jembatan.
“Dengan berfungsinya LPJU tersebut akan  membantu pengguna jalan yang melintas (jembatan) di malam hari,” tutur mantan Kepala Satpol-PP ini.-(Dsh)

BERITA REKOMENDASI