Jengkel Parkir Sembarangan, Mobil Tetangga Dibakar

Editor: Agus Sigit

SRAGEN, KRJOGJA.com – Kesal karena mobil tetangganya kerap diparkir depan rumahnya, Ahmad Nuryanto (52), warga Kampung Kauman, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, nekat membakar mobil tetangganya tersebut, Senin (27/9/2001). Akibatnya, pelaku harus berurusan dengan polisi dan mendekam di tahanan.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi saat menggelar rilis di Mapolres Sragen mengatakan, kasus pembakaran mobil ini terjadi pada Senin dinihari sekitar pukul 03.30 WIB menjelang subuh. Kebetulan tersangka tinggal di sekitar Masjid Kauman sehingga kejadian ini sempat mengagetkan warga yang hendak melaksanakan salat Subuh.

Tersangka mengaku emosi karena korban sering memarkir mobil menutupi halaman rumahnya. Sementara korban, Khumaidi (60) yang bertetangga dengan pelaku hampir setiap hari memarkir mobilnya minibus Mitsubishi Colt 1200 SS, di tempat biasa pinggir jalan yang kebetulan sedikit menutupi akses rumah korban. “Tersangka merasa sakit hati mengingat mobil yang diparkir oleh pemilik selalu menghalangi rumah tersangka,” ujar kapolres.

Menurut Kapolres Ardi, tersangka memiliki motif yang sifatnya pribadi dan tidak ada pihak manapun yang memerintah. Sehingga peristiwa ini tidak terkait dengan peristiwa manapun. Saat kejadian tersangka keluar rumah dan mendapati mobil korban parkir di depan halaman rumahnya. Karena jengkel, tersangka kemudian mengambil cangkul untuk merusak mobil korban. “Tersangka menggunakan cangkul kemudian memecahkan kaca dan lalu menuang spiritus dan membakar menggunakan korek api,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI