Joko Sutopo – Setyo Sukarno Unggul Sementara Versi Hitung Cepat

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Petahana Bupati Wonogiri Joko Sutopo dipastikan menang dalam pilkada serentak, Rabu (09/12/2020). Pria yang akrab disapa Mas Jekek dan pasangannya Setyo Sukarno dalam perhitungan suara sementara berhasil mengungguli rivalnya Hartanto – Joko Purnomo atau Harjo dengan prosentase 84 persen lebih.

Berdasarkan hitung cepat atau quick count yang digelar DPC PDIP Wonogiri, Rabu (9/12/2020) hingga pukul 15.00 WIB suara yang masuk perhitungan sudah mencapai 76 persen. Dari jumlah itu paslon Harjo meraih 75.120 suara atau 15,16 persen, sedangkan Joko Sutopo – Setyo Sukarno (Joss) meraih 420.543 suara atau 84,84 persen.

Joko Sutopo menjelaskan DPC PDIP menggelar quick count, namun hasil resmi tetap mengacu kepada keputusan KPU nantinya. Yang jelas ia optimistis menang dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati Kota Mete lima tahun kedepan.

Ia berjanji seandainya menang tidak akan ada pawai, konvoi atau euforia apapun. Cawabup Setyo Sukarno yang juga Sekretaris DPC PDIP Wonogiri menambahkan, sejak awal partainya melarang kader maupun simpatisan partai merayakan kemenangan ini.

Selain masih dalam kondisi prihatin menyusul pandemi Covid 19, jika ada perayaan khusus atas keberhasilan Josss justru akan mencederai demokrasi di daerahnya. “Sejak awal kami optimistis akan menang dalam pilkada 2020, namun demikian jajaran kami partai pengusung lainnya tetap harus santun, tidak perlu show of force,” kata Setyo. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI