Joko Suwoto Tak Gentar Bersaing dengan Petahana

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRJOGJA.com – Salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Pilbup Sragen, Joko Suwoto tak gentar bersaing dengan petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga pengusaha ini nekat mendaftar sebagai bacabup lewat PDI Perjuangan.

Pendaftaran dilakukan langsung ke DPP PDIP beberapa waktu lalu. Joko yang saat ini menjabat sebagai PNS di Kesbangpolinmas Karanganyar mengaku sudah resmi mengembalikan formulir pendaftaran bacabup Pilbup Sragen ke DPP PDIP pekan lalu di Jakarta. "Formulir sudah saya kembalikan ke DPP PDIP. Saya daftar sebagai calon bupati. Selanjutnya mekanisme menunggu dari DPP," ujar Joko Suwoto kepada wartawan, Kamis (5/12).

Meski harus bertarung dengan Yuni yang kembali merapat ke PDIP, Joko mengaku tak takut untuk bersaing mempereburkan rekomendasi. Ia optimistis dan yakin DPP PDIP akan mempertimbangkan segala aspek termasuk survei dan elektabilitas sebelum menjatuhkan rekomendasi. “Bagi saya, nggak

ada yang perlu ditakutkan. Niat saya maju ini hanya ingin membangun Sragen lebih baik lagi, itu saja,” tegasnya.

Terkait amunisi, Joko menyebut tak perlu dikhawatirkan. Meski tak menyebut nominal angka, ia mengklaim amunisinya sudah disiapkan. “Kami sudah berhitung dan menyiapkan dana secukupnya untuk ikut bertarung di Pilbup,” jelasnya.

Disinggung jika rekomendasi menempatkannya tidak di posisi Cabup, ia pun siap. Termasuk kemungkinan parpol-parpol non PDIP akan merangkulnya kembali, Joko menyebut masih membuka pintu lebar-lebar. “Saya tetap akan terima dengan terbuka jika teman-teman parpol lain ikut bergabung,” tandasnya.

Joko menambahkan keputusannya merapat ke PDIP itu juga demi menjaga asa untuk bisa maju ke Pilbup. Menurutnya dengan tidak adanya kepastian dari parpol-parpol lain, hal itu dikhawatirkan bisa merugikan persiapan dan peluangnya untuk maju ke Pilbup. Berkas tembusan pendaftaran ke DPP, sudah diserahkan ke pengurus DPC PDIP dan diterima Wakil Ketua DPC Bidang Pembangunan Manusia dan Desk Pilkada, Wihartono Juang.

Wihartono mengatakan, untuk pendaftaran kandidat ke Pilkada di DPC, emang sudah ditutup. Namun untuk jalur DPD dan DPP, masih dibuka. Menurutnya, dengan masuknya Joko Suwoto mendaftar sebagai Cabup, hingga kini total ada 8 pendaftar lewat PDIP. Terdiri atas dua kandidat mendaftar bakal cabup dan enam kandidat mendaftar bakal cawabup. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI