Jokowi Diyakini Menang Telak di Dapil Jateng 4

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV, Paryono optimistis pasangan Jokowi – Ma'ruf Amin bakal menang telak pada Pilpres mendatang. Terutama di Dapil Jateng IV yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri perolehan suara pasangan petahana diprediksi mencapai 75 persen.

Keyakinan ini disampaikan Paryono saat menghadiri acara pengajian di balai desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Sragen, Senin (08/10/2018). Mantan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah bidang Kepemudaan ini meyakini nama Jokowi masih menjadi magnet bagi warga.

"Apalagi Jokowi orang asli Solo dan Karanganyar. Sehingga kami yakin di Dapil Jateng IV bisa menang telak," ujar Paryono.

Menurut Paryono, seluruh caleg PDI Perjuangan yang bertarung pada Pileg mendatang, secara otomatis juga menjadi juru kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Justru para caleg menjadi lebih semangat dalam mengenalkan pasangan Jokowi.

"Tentu mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf membuat kami menjadi lebih semangat. Kami meyakini magnet Pak Jokowi masih menjadi daya tarik yang kuat," jelasnya.

Paryono menyampaikan di Jawa Tengah sendiri, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf ditargetkan mencapai 75 persen pada Pilpres mendatang. Sedangkan di Karanganyar dan Dapil 4 Jateng, perolehan suaranya diporediksi jauh lebih besar lagi mencapai 80 persen.

"Itung-itungan logis, suara partai pengusung pihak lawan tidak sampai 20 persen. Apalagi rakyat sudah melihat dan merasakan sendiri prestasi Pak Jokowi selama ini," tandasnya.

Namun kendati diyakini sudah di atas angin, Paryono mengingatkan kepada seluruh kader dan relawan untuk tetap mawas diri dan terus berkampenye untuk Jokowi. Jangan sampai keunggulan di berbagai survei untuk Jokowi membuat kader dan relawan terlena sehingga lawan politik menjadi lebih semangat bertarung. (Sam)

BERITA REKOMENDASI