Juara PPL 2021, Femas Ingin Wisata Karanganyar Harus Inovatif, Happy Komitmen Jaga Budaya

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Femas Andika dan Gioknio Happy Al Fatik dinobatkan menjadi Putra dan Putri Lawu (PPL) 2021 dalam Grand Final yang diselenggarakan di Desa Wisata, Dusun Sumberbening, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Sabtu (4/9). Para duta wisata ini digadang-gadang membangkitkan gairah pariwisata melalui promosi dan inovasi.

“Dia kita branding sebagai relawan pariwisata, bukan hanya memasarkan tapi keahliannya yang dimiliki PPL lebih diperdayakan untuk pariwisata. Misalnya latar belakang peduli lingkungan maka mereka akan membuat pariwisata yang ramah lingkungan,” papar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Titis Sri Jawoto, Senin (6/9).

Femas Andika dan Gioknio Happy Al Fatik berhasil membuat enam juri memberikan nilai terbaiknya. Para juri yakni Siti Khomsiyah Juliyatmono, dr. Farida Nurhayati, Sri Esthi Sulistiyantini, Sitho A Shresto dan Matea Clorida dan Dweita Murti.

Titis mendorong para PPL ini menjadi motor penggerak dari Life Center of Nusantara 2030. Pelaksanaan Grand Final PPL 2021 berbeda dari tahun yang lalu. dengan pertimbangan situasi pandemi yang berada di level 3 sehingga pihaknya memotong sekitar 30 persen kegiatan. “Malam ini hanya memperlihatkan performance, atau penampilan mereka di depan khalayak. Dari sini akan dapat dicari, PPL yang cerdas, smart, sopan santun dan bisa menggerakan wisata di Kabupaten Karanganyar,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI