Juliyatmono Didukung Bapera Maju Pilgub Jateng 2024

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR (KR)-Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Jawa Tengah, Juliyatmono direstui maju Pilgub Jawa Tengah 2024. Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar itu dinilai pantas didukung multiparpol.
“Harapannya menjadikan Juliyatmono Gubernur Jateng. Saya sudah melakukan lobi-lobi. Saya yakin bisa menjadikan pak Juliyatmono. Enggak ada yang enggak mungkin. Dalam politik harus berani mengambil risiko,” kata Ketua DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq usai melantik pengurus sayap DPD Bapera Jateng, Kamis sore (4/11).
Menurut Fadh, Juliyatmono memiliki kans mewujudkannya. Juliyatmono terbukti memiliki rekam jejak bagus selama menjabat Bupati Karanganyar dua periode. Dalam lobi-lobinya, ia mengandalkan elite parpol yang bergabung ke Bapera seperti dari PDIP, Golkar dan PPP. Mengenai Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng alias kandang dari PDIP, Fadh tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebagaimana diketahui, Gubernur Jateng periode ini juga diusung PDIP.
“Tidak apa apa Jawa Tengah kandang banteng. Kita punya cita-cita Allah yang menentukan,’’ ujar Fadh.
Fahd optimistis dengan target tersebut. Apalagi melihat perkembangan ormas yang baru berusia setahun tiga bulan, perkembangannya sudah merata di 34 provinsi.
“Kami berharap, Jateng bisa menjadi ujung tombak dan lumbung. Organisasi berkelanjutan. Bikin program kegiatan. Bangun mesin sampai ke level bawah,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan terima kasih atas dukungan dari DPP Bapera untuk dirinya.|
“Ya terima kasih. Itu spirit, itu apresiasi. Tentu tidak mudah untuk memustuskan. Untuk menyemangati, komunikasi, tentu juga dalam hal ini bagi Bapera.Tugas saya kan diamanahi mengelola Bapera di Jawa Tengah bisa berkembang, eksis, maju, bermanfaat. Soal itu (pencalonan gubernur Jateng) semua masih panjang. Dan tidak boleh hanya berorientasi kesana.Tapi memberikan kontribusi positif untuik membangun harpaan agar anak-anak muda generasi punya optimisme, punya masa yang itdak boleh dipengaruhi pikiran-pikiran negative dari berbagai pihak, seperti hoaks dll,’’ kata Juliyatmono yang juga Ketua DPD Bapera Jawa Tengah. (Lim)

BERITA REKOMENDASI