Juliyatmono Kantongi Rekomendasi Demokrat

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Partai Demokrat (PD) secara resmi mengusung Juliyatmono maju kembali menjadi calon bupati Karanganyar periode 2018-2024.

"Ada enam poin yang tertera di surat DPP Partai Demokrat No 87/IND/DPP PD/XII/2017. Isinya rekomendasi kepada pak Yuli (Juliyatmono) menjadi calon bupati pemilu 2018," kata Ketua DPD PD Jawa tengah, Rinto Subekti di hadapan ratusan peserta apel ranting di gedung DPRD Karanganyar.

Rinto menjelaskan menakar kans kemenangan Juliyatmono pada pemilu mendatang cukup tinggi. Meski dulunya, PD merupakan rival pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo dan partai pengusungnya pada Pilbup Karanganyar 2013-2018. 

Rinto mengatakan, kegagalan memenangkan Pilbup jangan lagi terulang."Kita rindu dan kangen bisa memenangkan bupati dan wakil yang diusung Partai Demokrat. Keputusan mengusung Pak Yuli telah dipertimbangkan matang mulai jajaran DPC sampai ke bawah. 99 persen menginginkannya kembali memimpin Karanganyar,” katanya. 

Ketua DPC PD Karanganyar Tri Haryadi menambahkan, pengusungan Juliyatmono diawali komunikasi politik dengan parpol pengusungnya dan menjajaki aspirasi seluruh kader sampai ke ranting. Namun demikian, rekomendasi itu bukan termasuk calon wakil bupati. Keputusan menggandeng pendamping diserahkan sepenuhnya ke Juliyatmono. (Lim)

“Siapapun nanti wakilnya, akan ikut diusung PD. Apakah nantinya dari PD atau bukan, dukungan tidak akan berubah,” katanya.

Juliyatmono usai menerima surat tugas menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PD yang menugaskannya untuk kembali berjuang bagi Karanganyar. Ia menyebut fungsi parpol menyangga pilar demokrasi. Ia menyadari dulunya bersaing dengan PD untuk memenangkan pemilu. Namun sekarang, keduanya harus bersinergi untuk meraih tujuan sama.  

“Di situ akan tumbuh suasana politik yang menyenangkan. Penugasan ini (rekomendasi PD) saya terima dengan baik. Terselip tugas suci membawanya,” kata Juliyatmono. (Lim)

BERITA REKOMENDASI