Jumat Berkah, Kodim 0726 Sukoharjo Baksos Bagi Sembako

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO (KRjogja.com) Kodim 0726 Sukoharjo bersama Komunitas PSC (Pejuang Sosial Community) menggelar Bakti Sosial Jumat Berkah. Kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona di wilayah Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Jumat (20/8) mengatakan, Kodim 0726 Sukoharjo menggelar kegiatan Jumat Berkah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Kegiatan digelar di wilayah Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo bersama Komunitas PSC.

Pandemi virus Corona membuat banyak warga merasakan dampak secara ekonomi. Akibatnya mereka mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Kodim 0726 Sukoharjo melihat kondisi ini langsung memberikan bantuan.

Total ada 150 paket beras, sembako, nasi kotak dan masker disiapkan untuk dibagikan pada warga. Dandim mengatakan, secara simbolis Penyerahan bingkisan dilaksanakan di tiga rumah warga.

Dalam kegiatan ini Dandim bersama dengan PSC menyambangi 3 warga terdampak pandemi virus corona yaitu ke rumah Deni Syamsudin, Sutrimo dan Bambang Hariyanto. Ketiganya merupakan warga Kampung Mojo RT 01 RW 08 Kecamatan Sukoharjo.

“Kegiatan bakti sosial ini akan kami intensifkan, setidak-tidaknya hal ini dapat meringankan beban warga masyarakat terutama yang sedang terdampak oleh pandemi virus Corona,” ujarnya.

Dandim meminta kepada para warga tetap semangat di masa pandemi virus Corona ini, senantiasa menjaga kesehatan dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari, terutama saat berinteraksi sosial di luar rumah. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran virus Corona sekaligus menekan angka kasus. (Mam)

 

 

BERITA REKOMENDASI