Jumat, Presiden Jokowi Buka Konggres PWI di Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diagendakan bakal memilih ketua umum organisasi wartawan terbesar, PWI, bakal dibuka Presiden Joko Widodo di hotel  Sunan , Solo, Jumat (28/9). 

Rangkaian kongres yang dihadiri 105 peserta delegasi dari 35 cabang PWI dari seluruh Indonesia  itu akan dimulai Kamis (27/9/2018) hingga  berakhir Minggu (30/9/2018).
Ketua PWI Cabang khusus Surakarta, Anas Syahirul, Rabu (26/9/2018) mengatakan Presiden Jokowi  siap membuka kongres PWI pada hari  Jumat (27/9/2018)  pukul 16.00 WIB. 

"Selain Presiden Jokowi juga hadir  Menteri Kominfo Rudiantara juga beberapa Gubernur seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jatim dan Gubernur Gorontalo
,” papar  Anas .

Ditambahkan oleh Anas   semua persiapan sudah final, baik panitia, peserta, hingga teknis acara di sejumlah venue yang digunakan rangkaian acara kongres.  "Persiapan sudah 90 persen. Sebanyak 105 peserta delegasi dari 35 cabang PWI siap hadir. Tinggal cheking akhir dan pelaksanaan acara," ujarnya.

Acara inti Kongres XXIV PWI adalah laporan pertanggungjawaban pengurus PWI dan pemilihan ketua PWI yang baru. Kongres dipusatkan di hotel  Sunan .
Selain acara inti,   juga digelar sejumlah agenda, yaitu pra event  berupa dua seminar, yakni  "Yang Muda yang Berkarya Generasi Milenial Kreatif." Seminar ini digelar Auditorium Mohammad. Djazman , Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (27/9/2018) pagi.

"Sasaran seminar adalah  anak muda atau mahasiswa yang akrab disebut generasi milenial. Dengan pembicara Rubben Hatari dari Facebook Indonesia, Ryan Raharjo dari Google Indonesia, Fikar Muhammad dari  Ceknricek.com, dan Diajeng Lestari dari Hijup.com," katanya.

Kemudian , seminar kedua di Monumen Pers Nasional (MPN) Solo yang terletak di Jalan Gajah Mada, Solo , pada pukul 13.00 WIB. Seminar dengan tema "Pers Kebangsaan dan Pembangunam di Era Digital " dengan menghadirkan pembicara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Malam harinya, seluruh peserta mendapat jamuan makan malam oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, di Pendapi Gede Balai Kota Solo. 

Di sela konggres juga digelar  acara khusus,  yakni malam refleksi yang akan di gelar Sabtu (29/9) malam di MPN. Akan ada pertunjukan wayang kulit dan keroncong, para jurnalis bisa  saling sharing  di tempat lahirnya PWI di bangunan bersejarah MPN. ," ujar  Anas. (Hut)

BERITA REKOMENDASI