Jurnalis Apresiasi Tuntas Vaksinasi Corona

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tuntasnya vaksinasi dosis III atau vaksin booster bagi kalangan jurnalis di Kabupaten Karanganyar diapresiasi kalangan tersebut. Hal itu disampaikan Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) saat seremoni Hari Pers Nasional (HPN) ke-76.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah selaku mitra kerja kami dalam bertugas. Awak media termasuk kalangan rentan dan berisiko. Dari situlah muncul inisiatif pemerintah daerah untuk memprioritaskan vaksinasi bagi kami. Mulai dari dosis I dan kedua Sinovac sampai dosis ketiga atau vaksin booster dengan Moderna dan Astra Zeneca,” kata Koordinator FJK, Beni Suryono di hadapan Bupati Karanganyat Juliyatmono, Rabu (09/02/2022).

Dosis I dan II sudah tuntas dijalani puluhan jurnalis yang tergabung di FJK, sedangkan untuk dosis III mayoritas sudah mendapatkannya. Semua difasilitasi Pemkab Karanganyar.

Lebih lanjut Beni mengatakan, kemitraan dengan Pemkab Karanganyar maupun instansi lainnya dan masyarakat menjadi bagian dalam dinamika. Profesionalisme para jurnalis tak boleh diintervensi demi menyuguhkan produk pemberitaan bernilai, berimbang dan independen.

Sementara itu Bupati menanti karya-karya terbaik para jurnalis dalam esensinya membantu mencerdaskan bangsa dan memberi informasi menyejukkan. Ia mendorong para awak media tetap menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Mobilitas wartawan saya lihat cukup tinggi. Pers yang menjadi pilar demokrasi, tetaplah sehat dan ceria. Jaga terus kondisi kesehatan di tengah pandemi,” katanya.

Menyambut HPN, Polres Karanganyar juga melakukan anjang sana ke insan pers yang sedang tertimpa musibah. Keluarga besar Polres dipimpin Kapolres AKBP Danang Kuswoyo menjenguk wartawan senior Suti Hapsoro dan Joko Dwi Hastanto. Kondisi kesehatan kedua lansia itu menurun akibat sakit. Sedianya, hambatan usia bukan menjadi penghalang keduanya tetap berkarya.

“Kita doakan semoga segera sembuh dan semangat. Tidak ada penyakit tanpa obat. Saya mengapresiasi rasa setia kawan teman-teman pers bagi saudaranya yang sedang dilanda musibah,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI