Kabupaten Sukoharjo Bersiap Terima Empat Penghargaan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kabupaten Sukoharjo bersiap menerima empat penghargaan pada tahun 2017. Satu diantaranya telah diterimakan dan tiga sisanya menyusul dalam waktu dekat.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (12/6) mengatakan, pada Rabu (7/6) kemarin telah menerima LHP LKPD Tahun Anggaran 2016 di Semarang dari hasil pemeriksaan BPK, Kabupaten Sukoharjo kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Satu gelar penghargaan tersebut menjadi pembuka. Sebab masih ada beberapa penghargaan lainnya akan diterima Kabupaten Sukoharjo tahun 2017 ini.

“Untuk WTP ini merupakan kali kedua setelah tahun 2016 dan diulangi 2017,” ujar Wardoyo Wijaya.

Atas penghargaan tersebut bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setingginya kepada seluruh jajaran Pemkab Sukoharjo. Opini WTP sangat penting khususnya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur dan akuntabel.

“Pada 2017 ini Kabupaten Sukoharjo kembali masuk nominasi Kabupaten/Kota calon penerima penghargaan Adipura. Saya mohon doa restu masyarakat Sukoharjo agar bisa kembali mengulang prestasi tahun 2016 kemarin,” lanjutnya.

Penghargaan lain yang akan diterima Kabupaten Sukoharjo yakni dari lomba KB Kesehatan nasional dan Satya Lencana Pembangunan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2017 mewakili Provinsi Jawa Tengah dari pemerintah pusat. “Khusus untuk Satya Lencana Pembangunan akan diterimakan pada 15 Juli di Lampung,” lanjutnya.

Bupati menegaskan, empat penghargaan yang akan diterima Kabupaten Sukoharjo pada 2017 ini menjadi bukti sendiri kinerja pemerintahannya. Sebab berbagai program pembangunan tidak hanya dirasakan masyarakat Sukoharjo saja, melainkan juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. (Mam)

BERITA REKOMENDASI