Kader Golkar Harus Menangi Pilkada 9 Desember

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Partai Golkar (PG) Jawa Tengah memasang target 11 kader yang maju sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati menang dalam pilkada serentak 9 Desember. Karena keberhasilan itu akan menjadi modal besar Golkar pada menghadapi pemilu serentak 2024/2025 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum PG Jateng Drs Juliatmono MM disela-membuka Musda X/2020 PG Wonogiri di Padepokan Puri Kamulyan Sendang Wonogiri, Kamis (17/9). Menurut dia, musda Partai Golkar sesuai paradigma baru digelar secara musyawarah mufakat. Sehingga, Ketua PG Wonogiri Bondan Sejiwan Boma Aji SSos MM secara mufakat dipilih kembali oleh 25 pengurus kecamatan (PK) di daerah Wonogiri untuk memimpin partai beringin periode 2020-2025.

Sekum Juliatmono yang juga Bupati Karanganyar ini juga minta kalangan kader ‘all out’ memenangkan Paslon KWS Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) dalam pilkada bupati 9 Desember mendatang. “Karena Golkar Wonogiri tidak maju (mencalonkan) sendiri mengingat kursi di dewan cuma 8 kursi maka sesuai koalisi KWS harus memenangkan Jekek-Setyo,” kata Juliatmono.

Ditambahkan, sebagai Sekum PG Jateng dirinya akan memantau TPS-TPS dimana 8 anggota FPG DPRD Wonogiri itu menyoblos. “Jika di TPS-TPS itu pada 9 Desember nanti pasangan Jekek-Setyo kalah berarti ada yang tidak beres dan harus dievaluasi secara mendalam,” ungkap dia dalam Musda Golkar yang juga dihadiri bakal calon Bupati Wonogiri Setyo Sukarno yang datang sebagai unsur pimpinan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI