Kalah Pra Peradilan, Kapolsek Pasar Kliwon Diperintahkan Hakim Kembalikan Barang Sitaan

SOLO, KRJOGJA com – Gara-gara melakukan penyitaan minuman bir tanpa membawa surat penyitaan, Kapolsek Pasar Kliwon diperintahkan oleh hakim tunggal , Jihad Arkanudin SH MH untuk mengembalikan ratusan krat minuman jenis bir senilai Rp 40 juta ke pemilik toko “Ojo Lali” (OL) di Jalan Veteran Solo. Perintah hakim ini dibacakan dalam sidang pra peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta dengan agenda putusan , Selasa (28/7/2020).

Hakim tunggal , Jihad Arkanudin SH MH dalam amar putusannya mengabulkan gugatan pemohon Nikodemus Sukirno, diantaranya 1. Menyatakan pemohon sah dan berdasar hukum sebagai pihak ketiga yang berkepentingan mengajukan permohonan pra peradilan.2. Menyatakan secara hukum termohon ( Kapolsek Pasar Kliwon) telah melakukan penyitaan yang tidak sah terhadap minuman beralkohol rendah di toko OL pada tanggal 14 Februari 2020. 3.Memerintahkan termohon untuk mengembalikan barang sitaan puluhan dus dan krat bir, senilai sekitar Rp 40 juta yang diambil oleh termohon di toko OL Solo.

Hakim tunggal, Jihad Arkanudin, SH, MH yang membacakan putusan mengabulkan  keseluruhan gugatan pra peradilan pemohon. “Dengan pertimbangan dari pemohon  yang dilengkapi bukti dan saksi, maka kami menolak dalil-dalil yang disampaikan termohon” kata Jihad Arkanudin saat sidang di PN Surakarta.

BERITA REKOMENDASI