Kampung Siaga Hadapi New Normal, Diapresiasi Kapolri dan Presiden Jokowi

SOLO, KRJOGJA.com – Langkah kreatif dan inovatif Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan program Kampung Siaga COVID-19 mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Presiden Jokowi.

Selain Kapolda Jateng, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga mengapresiasi dua Kapolda lainnya yang dinilai berhasil dalam penanganan wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 di masing-masing wilayah Kepolisian Daerah
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran dengan program Kampung Tangguh Semeru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dengan Kampung Tangkal.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai mengikuti gelar video conference dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan para Kapolda se-Indonesia di Mabes Polri, saat ke Solo, Kamis (11/6/2020) membenarkan Kapolri Jendral Pol Idham Aziz mengapresiasi jajaran Polri yang tampil all-out , mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19

“Dengan adanya inovasi itu, menjadi motivasi terhadap Polda lain untuk serius menangani virus Corona, yang setiap harinya selalu ada yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Kapolri di video conference .

Selain itu, Kapolri Jendral Pol Idham juga mengapresiasi petugas lalu lintas yang berjaga selama Operasi Ketupat. Petugas telah bekerja dengan maksimal di tengah ancaman pandemi virus Corona. “Namun, tak hanya mengatasi masalah sosial saja selama pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Anggota Korps Bhayangkara ini juga telah melakukan Operasi Ketupat 2020 dengan melakukan penjagaan di setiap perbatasan wilayah dan daerah,” tutur Jendral Idham.

 

BERITA REKOMENDASI