Kandang Roboh Dihantam Angin Kencang, Ribuan Ayam Mati

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sedikitnya 4 ribu ayam mati akibat angin lisus yang menghancurkan sebuah kandang di Dusun Pentuk Rt 01/Rw VI Desa Buntar, Mojogedang, Sabtu (16/9/2017) pukul 12.30 WIB.

“Dari 6.000-an ekor ayam di kandang itu, yang hidup tinggal sepertiganya. Kebanyakan mati tertimpa kandang,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryanto kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Kandang yang terbuat dari bambu itu kocar-kacir usai berembus angin kencang berputar-putar yang menghantam bangunan lapuk tersebut. Pemilik bernama Sunar (45) melihat kandang yang sudah berdiri 13 tahun itu ambruk setelah lisus menerpa pada beberapa menit sebelumnya. Kandang itu sebenarnya milik tetangganya, Senen (41) yang disewa korban. Laporan itu masuk ke Polsek Mojogedang berkat laporan warga.

Meski kandang itu rusak total, namun peristiwa itu tak mengakibatkan korban jiwa. Polisi dan masyarakat sekitar bergotong royong mengumpulkan ayam jenis pedaging yang masih hidup. Diperkirakan, pemilik mengalami kerugian ratusan jutaan rupiah.(Lim)

BERITA REKOMENDASI