Kanopi Pasar Wonokarto Ambrol

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kanopi Pasar Wonokarto Wonogiri ambrol, Kamis (01/03/2018) dini hari. Atap bangunan ini diduga ambrol lantara beban yang terlalu berat serta tidak adanya tiang yang menyangga kanopi tersebut.

Juru parkir Pasar Wonokarto Suyanto yang ditemui KR menuturkan, peristiwa runtuhnya kanopi pasarnya terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran lima kios yang ada di bawah kanopi yang ambrol  masih dalam keadaan tutup rapat-rapat.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Wonogiri, Ir Guruh Santoso MM tidak membantah runtuhnya kanopi sepanjang 15-20 meter, lebar sekitar 3 meter  itu karena  bobotnya yang relatif berat. Saat direnovasi tahun 2016/2017 Pasar Wonokarto sudah dilengkapi kanopi selebar 1 meteran.

"Namun oleh para pedagang kanopi tersebut dilebarkan lagi hingga tiga meteran sehingga makin tambah berat," kata Guruh, Kamis (01/03/2018).

Kadiskoperindag-UMKM menyatakan, pihaknya berjanji agar segera memperbaiki kerusakan teras Pasar Wonokarto akibat ambrolnya kanopi Kamis dini hari. "Untuk menahan beban  berat setelah penambahan oleh pedagang akan kami lengkapi beberapa tiang penyangga," tandasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI