Kapolda Jateng Cek Posko PPKM Mikro Gayam Sukoharjo

Editor: KRjogja/Gus

Petugas yang terlibat dalam posko PPKM Mikro seperti Polri, TNI, bidan, dan pihak terkait lain. Mereka saling bekerjasama dalam melakukan berbagai program penanganan kasus virus Corona seperti sosialisasi hingga pelacakan kontak erat.

Kapolda menjelaskan, ditingkat Jawa Tengah sekarang sudah ada 1.062 posko PPKM Mikro berada desa dan kelurahan. Polda Jawa Tengah memantau secara langsung proses kegiatan di posko PPKM Mikro tersebut.

“Posko PPKM Mikro baik di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo maupun Kabupaten Sukoharjo mampu memberikan kontribusi menekan dan memutus kasus virus Corona,” lanjutnya.

Indikator keberhasilan tersebut seperti terlihat dari penurunan status zona dari merah ke oranye. Diharapkan Kabupaten Sukoharjo kedepan bisa segera berstatus hijau dan kasus virus Corona hilang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, Polres Sukoharjo terus aktif membantu pemerintah menekan angka kasus positif virus Corona. Berbagai usaha dilakukan salah satunya seperti pembentukan posko PPKM Mikro. Di posko tersebut Polres Sukoharjo menurunkan personil bekerja turun langsung ke masyarakat melakukan penanganan kasus virus Corona.

“Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726 Sukoharjo terus berusaha melakukan penanganan kasus virus Corona. Di posko PPKM Mikro ini juga melibatkan petugas terkait lain ikut membantu salah satunya bidan desa atau kelurahan,” ujarnya.

Lurah Gayam, Kecamatan Sukoharjo sekaligus PLT Camat Sukoharjo Havid Danang mengatakan, posko PPKM Mikro sangat penting dan efektif menekan angka kasus penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kelurahan Gayam. Posko tersebut aktif dengan berbagai kegiatan dilakukan petugas setiap hari melibatkan tim gabungan seperti Polri, TNI, bidan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona.

“Secara khusus di wilayah Kelurahan Gayam sudah berhasil dan diharapkan bisa diperluas keberhasilan tersebut ditingkat Kecamatan Sukoharjo. Posko PPKM Mikro ini sangat efektif,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI