Kapolda Jateng Gandeng Gibran Bantu APD Tenaga Medis

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menggandeng putra sulung Presiden Jokowi,
Gibran Rakabuming Raka menggelar bakti sosial (baksos) membantu ribuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker wajah, ribuan paket vitamin Helmigs Temulawak dan Jahe serta ribuan masker N95 bagi para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Solo Raya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Andy Rifai mengatakan pihaknya dengan bergotong royong dengan semua kalangan termasuk mas Gibran kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam program Polda Jateng Dukung Tenaga Medis dan pemberian Sembako kepada warga yang membutuhkan. “Kegiatan ini merupakan peduli Polda Jateng terhadap tenaga Medis yang telah berjuang dalam memerangi penyakit virus corona,” ujar Kapolda Jateng di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4/2020).

Sementara Bakal Calon (balon) Walikota Surakarta 2020, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 adalah tulus, tidak ada muatan politik. “Bahkan saya putuskan di saat pandemi Covid-19 sekarang ini semua relawan yang sebelumnya membantu kegiatan politik sudah saya alihkan, agar ikut kegiatan kemanusiaan untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19, di Solo dan sekitarnya.” papar putra sulung Presiden Jokowi , Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan usai acara.

Sebelumnya Gibran di hadapan hadirin diantaranya para Direktur Rumah Sakit se Solo Raya, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay , Komandan Kodim se Solo Raya serta Kapolresta se Solo Raya , Wawali Solo Achmad Purnomo serta wakil masyarakat penerima bantuan, mengatakan sebelumnya pihaknya bersama relawan kemanusiaan telah menyalurkan bantuan ke masyarakat, Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu berupa sembako, vitamin, masker, hand sanitizer, bahan/cairan disinfektan.” Selain terjun langsung membantu penyaluran bantuan juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kampung di wilayah Kota Solo.” ujar Gibran.

BERITA REKOMENDASI