Kapolres Sukoharjo Pantau Kesiapan Rumah Pemotongan Hewan

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com– Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin kegiatan pengecekan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dalam rangka persiapan menghadapi Idul Adha, Senin (19/7/2021). Pengecekan dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan petugas serta peralatan yang akan digunakan. Penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini dilaksanakan lebih ketat karena masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona. Protokol kesehatan wajib dipatuhi demi mencegah penyebaran virus Corona.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pengecekan dilakukan di RPH milik Pemkab Sukoharjo di Jalan Rajawali wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut juga datang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno beserta jajarannya.

Kapolres menjelaskan, sengaja datang ke RPH Sukoharjo untuk melakukan pengecekan dan melihat secara langsung kesiapan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Sesuai jadwal RPH Sukoharjo akan mulai melakukan penyembelihan hewan kurban pada Selasa (20/7/2021) malam. RPH Sukoharjo memiliki kapasitas untuk melakukan penyembelihan hewan kurban masyarakat.

Kemampuan tersebut diharapkan bisa dimaksimalkan masyarakat membantu penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha nanti. Bahkan jadwal pada 23 Juli berdasarkan keterangan pihak pengelola RPH Sukoharjo kepada Kapolres diketahui masih kosong. Masyarakat dipersilahkan mendaftar untuk memanfaatkan kemudahan dalam penyembelihan hewan kurban di RPH Sukoharjo.

“Nanti kita bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo agar dalam pemotongan atau penyembelihan hewan kurban tidak hanya dalam satu hari saja untuk menghindari kerumunan di masyarakat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI