Karanganyar Tourism Great Sale 2021 Targetkan Pendapatan Rp 200 Juta

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kadin Karanganyar, selaku penyelenggara Karanganyar Tourism Great Sale 2021 (KTGS 20210) menargetkan mampu memperoleh pendapatan Rp 200 juta. Ketua KADIN Karanganyar, Joko Sutrisno mengatakan target Rp 200 juta masih terbilang kecil mengingat KTGS baru tahun ini diselenggarakan.

“Kita belum berani ambil target pendapatan besar. Mungkin Rp 200 juta,’’ kata Joko Sutrisno saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Disampaikan Joko Sutrisno, hingga saat ini sudah ada 97 peserta KTGS 2021 yang berasal dari pengelola hotel, penginapan, destinasi wisata serta UMKM wisata di Karanganyar. Peserta ini berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Didominasi oleh hotel dan penginapan. Tapi pelaku UMKM juga banyak,’’ kata Joko.

Mengenai diskon pada gelaran KTGS 2021, Joko mengungkapkan, para peserta KTGS 2021 memberi diskon 10-50 persen pada saat hari-hari biasa (weekdays). “Namun pada saat weekends, hotel dan penginapann tidak memberi diskon, harga biasa. Karena sejak PPKM level 2 itu ada, selang satu pekan, hotel-hotel sudah penuh tamu. Karena tamu memang sudah ingin berwisata,’’ kata Joko.

Namun demikian, para pelaku UMKM wisata memberikan diskon setiap hari (full time) karena memang pemberian diskon tersebut digunakan untuk berpromosi. “Pelaku UMKM ini full time beri diskonnya. Mereka adalah pelaku usaha retail. sembako, fashion dan lainnya. Diskon ini (cara) bagus. Mulai malam Jumat sudah mulai ramai. Jumat sampai Senin agak naik karena dipromosikan,’’ kata Joko. (Lim)

BERITA REKOMENDASI