Karyawati Bank Jadi Korban Penjambretan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – MR seorang karyawati bank milik pemerintah menjadi korban penjambretan di jalur tengah sawah di wilayah menghubungkan Kelurahan Sukoharjo dengan Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo atau tepatnya disebelah barat SMK Veteran 1 Sukoharjo, Sabtu (30/5). Pelaku dua orang mengendarai sepeda motor merampas paksa tas milik korban berisi uang tunai sekitar Rp 1 juta dan sebuah handphone. Kasus tersebut sudah dilaporkan korban dan langsung ditangani Polres Sukoharjo.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban MR seorang karyawati sebuah bank milik pemerintah baru saja mendatangi nasabah tidak jauh dari lokasi kejadian pejambretan di jalur tengah sawah di wilayah menghubungkan Kelurahan Sukoharjo dengan Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo atau tepatnya disebelah barat SMK Veteran 1 Sukoharjo. Usai bertugas, MR kemudian langsung mengendari sepeda motor seorang diri melintasi jalan tengah sawah.

Saat dalam perjalanan tersebut korban dipepet dua orang tidak dikenal mengendari sebuah sepeda motor berboncengan. Pelaku merebut paksa tas yang dibawa korban. Korban berusaha mempertahankan tas miliknya namun akhirnya tidak berdaya.

Pelaku berhasil merebut tas milik korban dan langsung melarikan diri. Sedangkan korban yang berusaha melawan akhirnya terjatuh bersama sepeda motornya di sawah. Korban mengalami luka ringan lecet pada beberapa bagian tubuh. Selain itu korban juga syok dengan kejadian penjambretan yang baru saja dialami.

Beberapa warga yang melintas jalan kemudian memberikan pertolongan pada korban. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI