Kasus Corona Tinggi, Gugus Tugas Jamin Kebutuhan Fasilitas Kesehatan Terpenuhi

Editor: Agus Sigit

“Petugas medis juga sudah disediakan dan kebutuhan untuk menanganan kasus virus corona terpenuhi. Memang ada beberapa petugas medis terkonfirmasi positif virus corona namun tidak sampai menganggu pelayanan pada masyarakat. Sebab semua sudah dilakukan pengaturan sesuai jadwal,” lanjutnya.

Pengaturan petugas medis dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi kekosongan pelayanan masyarakat. Sebab petugas medis tidak hanya bertugas di puskesmas atau rumah sakit saja, namun juga memantau turun di lapangan salah satunya terkait isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga terkonfirmasi positif virus corona.

Pemantauan tersebut penting dilakukan untuk mengetahui kondisi perkembangan kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Petugas juga memastikan mereka mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melakukan aktivitas diluar.

“Isolasi mandiri juga disediakan fasilitas di rumah sehat di Mandan, Sukoharjo. Apabila tidak memungkinkan di rumah pribadi maka bisa menggunakan fasilitas tersebut,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI