Kasus Kecelakaan Lalulintas di Sukoharjo Turun Signifikan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Tiga kasus kecelakaan lalulintas terjadi selama Operasi Ramadniya Candi 2017. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya di 2016 sebanyak 17 kasus.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo AKP Joko Sugiyanto, Kamis (6/7) mengatakan, angka kasus kecelakaan lalulintas memang mengalami penurunan signifikan. Hal tersebut terjadi disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya yakni tingginya kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalulintas. Selain itu juga gencarnya sosialisasi petugas dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas.

“Terhitung sejak 19 Juni – 4 Juli selama Operasi Ramadniya Candi 2017 angka kecelakaan lalulintas ada tiga kasus. Jumlah itu menurun dibanding operasi sama tahun 2016 sebanyak 17 kasus,” ujar AKP Joko Sugiyanto.

Turunnya angka kasus kecelakaan lalulintas berdampak pada penurunan jumlah korban luka baik berat maupun ringan. Untuk korban luka berat tidak ada, sedangkan tahun lalu ada dua orang. Luka ringan sekarang ada tiga orang dan pada 2016 lalu tercatat 16 orang. 

Penurunan juga terjadi pada kerugian materi pada kasus kecelakaan lalulintas selama Operasi Ramadniya Candi 2017 sebesar Rp 1,7 juta. Sedangkan kejadian pada tahun 2016 lalu sebesar Rp 10,5 juta. “Tidak ada kasus kecelakaan lalulintas berat yang mengakibatkan korban tewas salaam Operasi Ramadniya Candi 2017,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI