Kasus Kematian Covid-19 di Sragen Terus Bertambah

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Kasus kematian terkait covid-19 di Kabupaten Sragen kembali mengalami penambahan. Kali ini kabar duka datang dari Kecamatan Kalijambe, satu warga asal Desa Karangjati, Kalijambe berinisial A (69 tahun) dinyatakan meninggal akibat terpapar covid-19, Selasa (27/10/2020).

Pasien itu meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo, sejak Minggu (25/10/2020). Data yang dilansir dari gugus tugas, A dinyatakan terkonfirmasi positif dari hasil swab yang diterbitkan pihak rumah sakit.

“Yang bersangkutan meninggal positif terpapar covid-19. Dari Karangjati Kalijambe sempat dirawat di RSUD Moeawardi Solo,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto.

Karena positif, pemakaman dilakukan sesuai protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka. Dengan tambahan 1 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 83 orang.

Rinciannya 50 suspek, 30 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Apalagi dengan berbagai kejadian tersebut, Covid-19 terbukti masih mengintai dan harus diwaspadai.

Tatag menekankan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh tim guna menekan penyebaran Covid-19. Gerakan pakai masker terus digencarkan dan diimbangi dengan menggelar razia masker di beberapa titik strategis. Selain itu, izin keramaian juga belum bisa diterbitkan sampai saat ini. (Sam)

BERITA REKOMENDASI