Kasus Pencurian di Sukoharjo Tahun 2020 Menurun

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tahun 2020 menurun dibanding tahun 2019. Hanya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) saja yang naik. Ketiga kasus pencurian tersebut masih mendominasi tindak kejahatan di Sukoharjo sejak dua tahun terakhir. Polres Sukoharjo sudah melakukan penanganan terhadap kejadian dan terus berusaha menekan angka kasus.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (2/1) mengatakan, kasus curat, curanmor dan curas masih mendominasi kejadian tindak pidana di Sukoharjo. Jumlah kasus yang terjadi untuk curat dan curanmor menurun dan curas mengalami kenaikan.

Data Polres Sukoharjo diketahui kasus curat tahun 2019 sebanyak 70 kasus dan tahun 2020 turun menjadi 51 kasus. Penurunan juga terjadi pada kasus curanmor dari 29 kasus di tahun 2019 turun menjadi 22 kasus pada tahun 2020. Kenaikan hanya terjadi pada kasus curas dari sebelumnya tiga kasus pada tahun 2019 menjadi empat kasus pada tahun 2020.

Penurunan kasus terjadi salah satunya karena gencarnya patroli dilakukan Polres Sukoharjo. Pengetatan wilayah membuat pergerakan pelaku tindak kejahatan seperti dikatakan Kapolres menjadi sempit.

Polres Sukoharjo sudah melakukan penanganan semua kasus pencurian yang terjadi. Untuk kasus curat dari 51 laporan yang masuk berhasil diselesaikan 23 kasus atau 45,1 persen. Untuk 22 kasus curanmor berhasil diselesaikan 14 kasus atau 63,6 persen. Sedangkan kasus curas empat kasus selesai seluruhnya 100 persen.

BERITA REKOMENDASI