Kasus Sembuh dan Meninggal Positif Corona Terus Naik

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kenaikan kasus positif virus corona kembali terjadi di Sukoharjo. Kenaikan terjadi pada kasus sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri dan meninggal dunia. Akumulasi sekarang kasus positif virus corona Sukoharjo sebanyak 993 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Selasa (27/10), mengatakan, akumulasi kasus positif virus corona di Sukoharjo sekarang sudah mencapai 993 kasus atau selisih tujuh kasus bisa tembus seribu kasus. Kenaikan terjadi pada kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri dari sebelumnya hanya 796 kasus naik menjadi 816 kasus. Selain itu kenaikan juga terjadi pada kasus meninggal dunia dari 51 kasus naik menjadi 53 kasus.

Kondisi tersebut membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dilema. Sebab disatu sisi ada kenaikan kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri, tapi disisi lain juga ada kenaikan kasus meninggal dunia.

“Angka kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri terus naik sekarang 816 kasus, tapi disisi lain kasus meninggal juga naik menjadi 53 kasus. Sedangkan secara akumulasi kasus positif virus corona di Sukoharjo 993 kasus,” ujarnya.

Kenaikan kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri terjadi karena kondisi kesehatan pasien membaik. Mereka mendapatkan penanganan cepat dan tepat serta didukung dengan kondisi pasien yang sehat. Sedangkan kasus positif virus corona meninggal dunia lebih disebabkan karena faktor pasien memiliki penyakit penyerta atau bawaan. Kondisi tersebut menyebabkan kondisi kesehatan pasien melemah.

BERITA REKOMENDASI