Kasus Terus Bertambah, Sukoharjo Perpanjang Status KLB Virus Corona

Editor: Agus Sigit

Koordinasi masih terus dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Hal ini untuk melihat perkembangan jumlah kasus positif virus corona.

“Dampak pemberlakuan KLB virus corona sekarang dan kemungkinan diperpanjang yakni pada berbagai bidang. Seperti pendidikan belum diperbolehkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah,” lanjutnya.

Bupati menegaskan, KBM tetap harus digelar secara online di rumah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Sekolah diminta mematuhi aturan mengingat masih diberlakukan KLB virus corona.

“Hanya di zona hijau saja yang boleh menggelar KBM di sekolah. Sedangkan Sukoharjo belum boleh KBM di sekolah dan harus digelar online di rumah,” lanjutnya.

Masih diberlakukannya KLB virus corona juga membuat aktivitas masyarakat dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta disiplin dengan memakai masker saat diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan lainnya.

Data terakhir dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui total akumulasi kasus positif virus corona sebanyak 364 kasus. Rinciannya, 66 kasus isolasi mandiri, 24 kasus rawat inap, 260 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri dan 14 meninggal dunia.

Dari data tersebut terlihat ada peningkatan kasus baik secara akumulasi, penambahan kasus positif virus corona dan meninggal. Peningkatan juga terjadi pada kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri. (Mam)

BERITA REKOMENDASI