Kekuarangan Murid, Beberapa Sekolah di Solo Perpanjang Pendaftaran

SOLO,KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah diharapkan membuka kembali pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017. Karena saat PPDB diumumkan, Senin (19/6/2017), masih banyak SMAN/SMKN yang kekurangan murid. Misalnya  SMAN 8 Solo kekurangan siswa jurusan IPA sebanyak 34.

Hal yang sama juga dirasakan SMKN seperti SMKN 2, SMKN 4, SMKN 6, SMKN 7 dan SMKN 8 kekurangan siswa untuk berbagai program keahlian. Pendaftaran tambahan dibuka dua hari yakni Senin dan Selasa (19-20/6/2017). Untuk pendaftaran tetap secara online, dibuka mulai Senin pukul 10.00 WIB hingga Selasa  pukul 15.00 WIB.

Kepala Disdikbud  Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo membenarkan masih cukup banyak SMAN/SMKN yang belum terpenuhi daya tampungnya. Sementara berdasarkan laporan hasil survei home visit di masing-masing sekolah ada pencoretan terhadap 90 pendaftar di SMAN dan 78 pendaftar di SMKN yang dinilai tidak memenuhi sejumlah kriteria warga miskin (gakin).

Mereka tetap diberi kesempatan untuk mendaftarkan ke SMAN/SMKN namun dengan menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) atau Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN).(Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI