Keluarga Besar Polres Karanganyar Tabur Bunga di TMP

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Keluarga besar Polres Karanganyar melaksanakan ziarah makam para pendahulu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti, Jumat (30/6). Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tersebut sengaja dilaksanakan dalam momentum lebaran.

"Mereka di TMP ini merupakan pahlawan yang patut kita teladani. Menjadi kewajiban kita sebegai penerusnya untuk mendoakan arwahnya, meneruskan perjuangannya dan menjaga kehormatannya,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan usai ziarah.

Kapolres didampingi istrinya, Fatimah menabur bunga diikuti para perwira dan personel polres serta anggota Bhayangkari Cabang Karanganyar. Kemudian memanjatkan doa bagi arwah pendahulunya itu.  Usai berziarah an menabur bunga di TMP, rombongan menuju kediaman pensiunan Polri. Di sana, Kapolres meminta para sesepuh mendoakan istitusi polri agar lebih baik serta dicintai masyarakat.

“Kegiatan ini tak lain sebagai wujud penghargaan bagi para purnawirawan dan warakawuri atas pengabdiannya selama bertugas,” terangnya seraya menyerahkan tanda cinta berupa paket sembako ke para senior. (R-10)

BERITA REKOMENDASI