Keluarga Jokowi Persiapkan Resepsi Pernikahan Kahiyang

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Meski akan digunakan untuk resepsi pernikahan puteri Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada Rabu (08/11/2017) mendatang, namun gedung  Graha Saba Buana di Solo tetap terbuka bagi warga yang akan menyewa gedung tersebut. Manurut putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dipakainya gedung tersebut sebelum perhelatan nikah Kahiyang tak akan mengganggu persiapan yang akan dilakukan.

"Dekorasi acara pernikahan Kahiyang dengan Bobby baru akan dimulai dua hari sebelum  acara pernikahan 8 November 2017," ujar Gibran yang ditunjuk sebagai juru bicara di gedung Graha Saba Buana, Selasa (26/09/2017).

Gibran menambahkan gedung pernikahan masih bisa dipakai penyewa lainnya pada Minggu (05/10/2017) malam. Dekorasi pernikahan Kahiyang – Bobby baru akan dikerjakan digarap  hari Minggu (05/11/2017) malam sehabis resepsi terakhir di gedung tersebut. "Jadi tengah malam baru mulai persiapan untuk mendekorasi," ujar Gibran.

Menurut Gibran, waktu tersebut cukup untuk mempersiapkan dekorasi meskipun terhitung cukup singkat. "Mungkin pas hari Minggu (05/11/2017) itu sudah kita mulai, tapi hanya dekorasi bagian luar saja. Yang dekorasi gedung bagian dalam tetap setelah dipakai resepsi," katanya.

Menyinggung  desain dekorasi pada acara Presiden Jokowi Mantu itu, akan tetap bertema Jawa. Dekorasi akan bernuansa Jawa tradisional sama seperti saat pernikahan dirinya dengan Selvi Ananda 11 Juni 2015 silam.

"Temanya sama seperti waktu saya menikah dahulu. Nanti dekorasinya Jawa semuanya, tarinya Jawa, konsepnya tradisional Jawa,"  tutur Gibran. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI