Kembangkan Ekonomi Kreatif, UNS Gandeng Kemenparekraf

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kerja sama difokuskan untuk mendukung optimalisasi kebijakan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

MoU ditandatangani langsung Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Sajidan dan Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Dr Frans Teguh disaksikan rektor Prof Dr Jamal Wiwoho, Selasa (14/7)

Prof. Sajidan menyambut gembira dapat menjadi mitra Kemenparekraf dalam usaha memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Berbagai bidang akan ditangani UNS. Salah satunya rumusan dan penerapan kebijakan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, fasilitas dan dukungan kepada para pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif.

“Kami juga akan mengembangkan dan pemberdayaan sumber daya,” kata Prof Sajidan. Dr Frans Teguh optimis kerjasama dengan UNS dapat memberikan dampak yang signifikan,terutama bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI