Kemenpora Ukur SDI, Begini Maksudnya

SOLO, KRJOGJA.com – Kementerian Pemuda dan Keolahragaan (Kemenpora) melakukan pengukuran Sport Development Index (SDI) di 34 provinsi. Dengan SDI di setiap daerah akan terlihat seberapa besar kemajuan pembangunan olahraga. Pengukutan SDI di Jawa Tengah dilaksanakan bersama Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret ( FKOR UNS) Solo, l 12-13 November.

DR Sapta Kunta Purnama, Dekan FKOR membenarkan SDI bertujuan omelihat kemajuan pebangunan olahraga serta budaya berolahraga masyarakat. SDI terakhir digelar di kota Solo dan Karanganyar. UNS mendapatkan kepercayaan dari Kemenpora untuk menjadi koordinator data dan menganalisis hasil-hasil di 34 provinsi.

"Setelah data dianalisis, SDI 2019 akan diserahkan ke Kemenpora. Dan dsta ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagaimana pembangunan olahraga disuatu daerah ataupun negara," jelas Kunta, Rabu (13/11). Selanjutkan dalam upaya perbaikan akan berdampak pada olahraga pendidikan, rekreasi dan prestasi,

Drs Waluyono MM, Kepala bidang pengembangan sanggar dan kebugaran Kemenpora menjelaskan di Jateng adalah pengukuran terakhir dengan melibatkan sekitar 200 peserta dari kalangan masyarakat. Pengukuran SDI 2019 sudah dimulai sejak September. (Qom)

BERITA REKOMENDASI