Kemuning dan Pangandaran Dikukuhkan Menjadi Smart Village Nusantara

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Jateng dan Desa/Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jabar menjadi percontohan smart village nusantara. Keunggulan dua desa ini diharapkan diadopsi desa-desa lain supaya lebih sejahtera dan maju.

Hal itu mengemuka dalam peluncuran pilot project program inkubasi dari PT Telkom Indonesia untuk desa digital desa cerdas tersebut dipusatkan di Desa Kemuning, Kamis (1/10/2020) yang juga diikuti secara virtual dari Desa Pangandaran. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Wamendes Budi Arie Setiadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranow, Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Edi Witjara, Bupati Karanganyar Juliyatmono serta pejabat lainnya.

“Ada banyak desa yang mengajukan proposal untuk ikut piloting program ini. Tapi ada dua yang terpilih, yakni Desa Kemuning dan Desa Pangandaran, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi, untuk bisa menjadi smart village,” jelas Edi Witjara.

BERITA REKOMENDASI