Kepala DLH Temanggung Dilantik di Tempat Pembuangan Sampah

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Tempat pembuangan akhir sampah Kranggan, menjadi saksi pelantikan Yutri Wardono sebagai sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) oleh Bupati Temanggung Al Khadziq, Selasa (02/09/2020). Tidak sedikit pejabat dan undangan yang datang terpaksa mengenakan dua masker atau melapisi dengan tisu yang diolesi parfum dan minyak angin guna menahan bau.

Entargo Yutri Wardono menggantikan Agus Prasojo yang pensiun pada 1 September 2020. Entargo membacakan pakta integritas yang antara lain berisi peran proaktif dalam pemberantasan KKN dan tidak melakukan perbuatan tercela, transparan jujur obyektif dan akuntable, menjauhkan diri konflik interes, menjaga loyalitas pada pimpinan dalam menjalankan tugas, taati aturan yang berlaku dan mencapai capai target dan program kegiatan. Responsif berdedikasi tanpa bedakan SARA dan pandangan politik.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan pelantikkan di TPA untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa pemkab Temanggung punya komitmen tinggi menuntaskan masalah sampah yang sangat komplek. Diantaranya masalah edukasi pada masyarakat, SDM, sistem persampahan, harus ada partisipasi masyarkat dan desa.

“TPA adalah muara dari rantai yang sangat panjang di balik persampahan. Marilah kita tengok dan selesaikan masalah persampahan,” kata dia.

Dia mengatakan tahun ini Pemkab Temanggung galakkan penyelesaikan masalah persampahan dengan memperkuat struktur organisasi dan penyediaan fasilitas untuk pengolahan sampah yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Tahun ini target Temanggung bebas sampah dan tahun depan yang digarap adalah konservasi alam untuk perbaikan alam terutama perbaikan sumber mata air,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI