Kerjasama Pengendalian Covid-19, Makna Kemenangan di HUT ke-76 TNI

Editor: Ary B Prass

 

Kini, 70 persen penduduk Karanganyar sudah mendapatkan dosis I. Tersisa 30 persen penduduk yang belum mendapatkannya, tersebar di beberapa desa dengan jumlah relatif kecil. Ia memerintahkan babinsa mendata siapa saja yang belum mendapatkan vaksin sekaligus kondisi mereka.
“Kalau diterapkan lagi vaksinasi terpusat di desa, maka tidak akan efektif. Sebab bersisa sedikit di tiap-tiap desa. Paling hanya 100 atau 200 orang. Sehingga paradigmanya diubah dengan sabu bersih di beberapa desa,” katanya.
Sejauh ini yang sudah tuntas vaksin sampai dosis II adalah nakes dan pelayan publik. Sedangkan lansia dan masyarakat umum 50 persen lebih. Sedangkan pelajar kurang dari 10 persen.
Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, sasaran pendataan babinsa ke Rt, Rw dan kadus. Bisa jadi, mereka yang belum mengikuti vaksinasi adalah kalangan penyintas Covid-19 yang belum cukup waktu 3 bulan untuk mendapatkannya.
Sementara itu HUT TNI ke-76 di Makodim Karanganyar dirayakan secara sederhana. Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maulla bersama anggotanya memberikan kejutan berupa kue tar dan tumpeng. Diikuti anggota Satpol PP beberapa saat kemudian. Makanan tersebut disantap bersama sambil beramah-tamah.
“Semoga TNI makin jaya. Tingkatkan terus kerjasama di segala bidang,” kata Kapolres. (Lim)

BERITA REKOMENDASI