Kesimpulan Pemohon : Termohon Terbukti Tidak Menunjukkan Surat Tugas Saat Merazia Minuman

SOLO, KRJOGJA.com –Agenda sidang pra peradilan kasus sah tidaknya penyitaan barang bukti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Pasar Kliwon masuk ke agenda kesimpulan, di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Senin (27/7/2020).

Menurut versi pemohon praperadilan Toko Ojo Lali (OL) jalan Veteran, Solo yang diwakili Nikodemus Sukirno pihaknya menyimpulkan
petugas dari Polsekta Pasar Kliwon saat merazia minuman tidak menunjukkan surat tugas, baru setelah
satu minggu toko disegel , petugas baru menunjukkan surat tanda penerimaan. “Berdasarkan bukti dan saksi, kami selaku pemohon minta kepada hakim tunggal Jihad Arkanudin SH MH menyatakan secara hukum, termohon telah melakukan penyitaan yang tidak sah terhadap minuman di toko OL. Selain itu memerintahkan kepada termohon untuk mengembalikan barang sitaan yang diambil oleh termohon,” ujar Nikodemus Sukirno yang mewakili pihak toko OL yang beralamat di Jalan Veteran, Solo.

Sementara hakim tunggal Jihad Arkanudin SH MH dalam sidang pra peradilan di PN Surakarta, Senin (27/7/2020) mengatakan sidang ditunda hari Selasa (28/7/2020) dengan agenda putusan.

BERITA REKOMENDASI