Ketemu Gibran, Emak-Emak Rebutan Foto dan Minta ini..

Sejumlah ibu-ibu mengaku kaget ketika tiba-tiba disapa oleh ayah Jan Ethes ini. “Waahhh… Mas Gibran rawuh buat kejutan teng mriki ( Wach Mas Gibran bikin kejutan, datang ke kampung Kepatihan tanpa pemberitahuan sebelumnya?” ujar satu di antara mereka.

Di Kepatihan Kulon, Gibran membagikan paket sayur secara simbolis kepada perwakilan warga. Ibu-ibu sangat antusias menerima paket sayur.
“Nanti langsung dimasak,” ujar mereka kegirangan.
“Nanti kekurangannya sama Pak RT ya, Bu, sayurnya. Ini simbolis saja,” ucap Gibran sambil menyerahkan paket sayur.

Gibran pun menyusuri perkampungan Kepatihan Kulon yang padat penduduk. Di gang-gang sempit, Gibran menyapa setiap warga yang menyambut kedatangannya. “Seneng banget dikunjungi Mas Gibran. Salut untuk Mas Gibran , semoga bisa melanjutkan program-programnya Walikota Solo Pak Rudy yang bagus,” harap Ketua RT 02, Joko Sekti.

Joko Sekti pada kesempatan itu menyerahkan lembar permohonan terkait keluhan warga setempat. Beberapa di antara yang dikeluhkan adalah tentang pasokan air bersih dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Menanggapi hal tersebut, Gibran menyatakan akan mencoba mencarikan solusinya. “Terkait RLTH kalau habis anggarannya, saya mintakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. (PUPR RI).,” kata pria lulusan sekolah bisnis di Singapore ini.

Sebelum berlalu dari Kampung Kepatihan Kulon, Gibran melayani permintaan warga untuk foto bersama. Ibu-ibu pun rebutan swafoto dengan Gibran, “Jaga jarak ya, Pak-Bu,” pinta pemilik Kemripik itu dengan ramah.- (Hwa).

BERITA REKOMENDASI