Ketua DPD PDIP Jadi Ketua Tim Pemenangan Jawa Tengah

SRAGEN, KRJOGJA.com –  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto dipastikan menjadi Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tingkat Jawa Tengah. Saat ini PDIP tengah mempersiapkan deklarasi yang bakal dihadiri pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jawa Tengah dianggap sebagai barometer provinsi untuk kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. 

Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng, saat berkunjung ke Sragen, Senin (24/9) mengatakan,  sesuai instruksi tim pemenangan pusat, pembentukan tim tingkat provinsi memang harus dijabat ketua partai, tidak bisa diberikan kepada orang lain. Penetapan Ketua DPD PDI Perjuangab Jateng sebagai ketua tim diputuskan dalam rapat yang melibatkan unsur dari partai-partai koalisi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

Menurut Agustina, hasil rapat juga disepakati pendirian sekretariat tim pemenangan, serta mulai membuka rekening dana kampanye dan persiapan deklarasi. Sedangkan untuk pembentukan tim pemenangan di tingkat kabupaten dan kota segera menyusul. "Kami juga tengah mempersiapkan deklarasi tingkat Jawa Tengah. Untuk lokasi dimana bakal dilakukan deklarasi belum bisa ditentukan, karena harus menyesuaikan dengan waktu dari Presiden Jokowi," jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Agustina menilai, Jateng merupakan pusat kekuatan Jokowi dan sangat menentukan suara nasional. Jika Jateng kalah, maka bakal berat peluang untuk menang. Namun dengan koalisi seluruh parpol pengusung, bisa dipastikan hampir seluruh wilayah Jawa Tengah dikuasai oleh tim Jokowi. Hanya beberapa kabupaten saja yang tidak. Beberapa daerah yang kepala daerahnya tidak mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diantaranya adalah Kota Salatiga, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Blora. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI