Ketua Parpol Ramai-ramai Nyaleg Provinsi, Fenomena Apa Ini ?

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com– Sejumlah ketua partai politik (Parpol) di Kabupaten Sragen diketahui berniat maju nyaleg ke DPRD Provinsi Jateng pada Pileg mendatang. Keinginan ‘naik kelas’ secara jenjang karir politik dan lebih besarnya penghasilan dan tunjangan menjadi faktor pendorongnya.
Saat ini, politikus Sragen yang sudah duduk di DPRD Provinsi Jateng adalah Ketua DPC PDI Perjuangan, Untung Wibowo Sukowati dan mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mukafi Fadli. Keduanya diyakini akan bertarung kembali menjadi caleg DPRD Provinsi Jateng pada Pileg 2024 mendatang.
Sementara terbaru, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Sragen, Budiono Rahmadi terang-terangan berniat maju ke provinsi. “Saya akan nyaleg ke DPR provinsi besok. Keputusan ini kami ambil dalam rangka mendorong kader yang nyaleg DPRD kabupaten agar lebih maksimal berjuang. Kader akan berlomba-lomba meraih suara terbanyak dengan iming-iming kursi pimpinan jika berhasil meraih suara terbanyak,” ujar Budiono, atau akrab disapa Masbro, Senin (30/8/2021).
Menurut Masbro, jika dirinya maju ke provinsi, otomatis kursi pimpinan fraksi atau bahkan pimpinan dewan menjadi hak kader yang lain. Siapapun berhak beraih kursi itu dengan catatan meraih suara terbanyak. “Tentunya para kader menjadi lebih semangat karena semua berpeluang menjadi pimpinan di DPRD kabupaten,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI