KH Ma’ruf Amin Diundang Pengajian di Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Sekitar 3.000 jamaah Nahdlatul Ulama (NU) bakal memadati pengajian akbar , Sabtu (13/7/2019) di halaman kantor Pengurus Cabang (PC) NU Surakarta di Jalan Honggowongso nomor  75 , Solo. Kegiatan akan digelar doa  dan tausyiah bersama ulama KH Maemun Zubaer dari Sarang, Rembang dan Gus Muawafiq dari Yogyakarta.

Panitia juga mengundang wakil presiden terpilih , KH Ma'ruf Amin yang merupakan tokoh NU , meski belum ada kepastian akan hadir.

Ketua PCNU Surakarta HM. Mashuri didampingi Ketua Panitia, Nurcholish, dan humas H Drs Moch Qoyim, Kamis (11/7/2019) kepada wartawan mengatakan pengajian itu merupakan bagian tasyakuran atas terselenggaranya Pemilu aman, lancar dan damai serta terpilihnya Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden.

HM Mashuri menambahkan acara tasyakuran yang bakal dihadiri ribuan warga masyarakat itu merupakan implementasi peran jamiyyah NU sebagai organisasi keulamaan yang akan terus menjaga  peradaban, memelihara nilai-nilai keseimbangan, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman , damai dan tentram. "Ulama kharismatik mbah Moen (panggilan KH Maemun Zubeir) juga akan bertausyiah tentang perlunya dakwah moderat agar tercipta suasana sejuk, aman dan kondusif pasca Pemilu Pemilihan Presiden ( Pilpres ) yang sempat membuat masyarakat terbelah di Surakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar HM Mashuri.

Doa bersama juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah Insaniyah, menjalin silaturahmi yang baik di kalangan masyarakat .
Selain Mbah Maemun dan Gus Muawafiq juga bakal tampil, Ki Ageng Ganjur Zastrow Al Ngatawi dan Hadrah Bintang Songo Solo. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI