Kisah Makam Gumpalan Tanah Slamet Riyadi, Ziarah Penuh Makna Ketua PKR Tuntas Subagyo

Editor: Ary B Prass

 

SOLO, KRJOGJA.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo, dan istrinya, Widi Prehati, berziarah di makam gumpalan tanah Brigjend Slamet Riyadi C.S. di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Solo, Selasa (9/11/2021).

Warga Tempel, Purbayan, Baki, Sukoharjo, itu tiba di Kompleks TMP Kusuma Bhakti Jebres sekitar pukul 10.40 WIB. Dengan dipandu seorang anggotanya, Tuntas dan Widi sempat mengheningkan cipta sebelum berziarah.

Dari 1.497 makam pahlawan yang ada di kompleks tersebut, Tuntas dan istri langsung menuju ke makam gumpalan tanah Brigjend Slamet Riyadi. Terdapat tiga makam di lokasi itu, yaitu makam gumpalan tanah Slamet Riyadi dan rekannya.

Tuntas dan Widi duduk lesehan di depan makam sembari menundukkan wajah dan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak lama kemudian mereka menaburkan bunga yang sudah mereka persiapkan ke tiga makam tersebut.

“Kegiatan kami siang hari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kami berziarah di TMP ini untuk bisa meneladani perjuangan para pahlawan, sehingga bisa membangkitkan semangat kami sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Tuntas.

BERITA REKOMENDASI