Klaster Penularan Virus Corona Terus Bertambah

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Klaster penularan virus corona di Sukoharjo ikut naik seiring terjadinya kenaikan akumulasi kasus. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui total sekarang ada 73 klaster dibanding sebelumnya hanya 57 klaster. Usaha menekan penularan sudah dilakukan dengan memperbanyak pemeriksaan rapid diagnostic test (RDT) dan polymerase chain reaction (PCR) di rumah sakit dan puskesmas.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Minggu (8/11), mengatakan, dalam sepekan terakhir terjadi kenaikan klaster penularan virus corona dari sebelumnya 57 klaster naik terakumulasi 73 klaster. Tambahan tersebut berasal dari klaster keluarga, kontak erat, perkantoran, karyawan, pedagang, hajatan, guru dan pekerja proyek.

Penambahan klaster penularan tersebut muncul seiring terjadinya kenaikan kasus positif virus corona di Sukoharjo. Seluruh kasus yang ditemukan sudah mendapat penanganan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

“Sumber penularan bervariasi dan terjadi kenaikan atau penambahan klaster virus corona di Sukoharjo. Terakumulasi sekarang 73 klaster,” ujarnya.

Masing masing klaster dikatakan Yunia terjadi jumlah kasus positif virus corona bervariasi. Mulai dari dua orang hingga lebih delapan orang. Penularan terjadi karena adanya kontak erat masing masing kasus.

BERITA REKOMENDASI