Kode Keras Dari Solo: 2024 Ketum Golkar Airlangga Hartarto Layak Nyapres

SOLO, KRJOGJA.com – Karena prestasinya menangani pandemi Covid-19 sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dinilai berhasil Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia bakal diusung partainya sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Pak Airlangga Hartarto menorehkan sejumlah prestasi berhasil menangani menurunkan angka Covid-19 juga berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi. Sehingga bila Partai Golkar memutuskan memiliki calon presiden (capres) sendiri pak Airlangga Hartarto sangat layak untuk dicalonkan sebagai Presiden RI di tahun 2024,” ujar Dewan Pakar DPP Partai Golkar Dr.K.P Henry Indraguna, SH.MH didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo RM Kus Rahardjo SH dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono saat berlangsung Tirakatan Dalam Rangka HUT Partai Golkar ke -57 di kantor DPD Golkar Solo Jalan Hasanudin No 114, Punggawan, Banjarsari, Kota Solo, Selasa (19/10/2021) malam.

Menurut Henry Indraguna, Airlangga Hartarto yang dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia memiliki nilai public trust semakin tinggi. “Pak Airlangga bersama kader Golkar Luhut Binsar Panjaitan yang menjabat Menko Maritim dan Investasi secara bahu membahu bekerja sama dengan semua komponen masyarakat Indonesia telah berhasil dalam program vaksinasi. Juga dipuji masyarakat internasional karena angka herd imunity atau kekebalan kelompok sebagai indikator turunnya angka Covid-19 di Indonesia semakin nampak signifikan,” paparnya.

Tugas berat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Di sisi lain untuk membuat ekonomi menggeliat kembali berhasil dilaksanakan oleh Pak Airlangga. “Prestasi itu perlu ditindak lanjuti dengan mengemban tugas lebih tinggi, Airlangga Hartarto layak dicalonkan sebagai Presiden RI tahun 2024,” papar Henry Indraguna yang dikenal sering blusukan di daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Henry mengaku, sejak jauh hari  pihaknya terus menjalin komunikasi secara intensif dengan para kader, bahkan siap  membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat Dapil V Jateng . “Kami harus sering melakukan komunikasi, apa yang bisa di bantu kepada masyarakat, kami siap membawa warna yang berbeda di Dapil V nanti ,” papar Henry.

Ketika ada permasalahan di daerah, Henry berjanji bersedia turun untuk membantunya, dengan demikian dia siap untuk melakukan koordinasi dan demi menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Mulai sekarang pun saya harus siap tempur di Dapil V,” pungkasnya. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI