Kodim 0726 Sukoharjo Selesaikan Bedah Rumah Mariyam

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mariyam warga tidak mampu di Dukuh Kedung Gudel RT 1 RW 3, Kelurahan Kenep, Kecamatan Sukoharjo. Proses bedah rumah dikebut dan mampu diselesaikan dalam waktu 17 hari. Rumah tersebut sekarang sudah bisa ditempati Mariyam bersama dua orang anaknya penyandang disabilitas.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Jumat (19/6) mengatakan, proses bedah rumah atau awal pembangunan dimulai 2 Juni dan mampu diselesakan dalam kurun waktu hanya 17 hari. Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo sengaja mempercepat proses pembangunan mengingat rumah milik Mariyam sudah tidak layak huni. Kondisi rumah juga membahayakan karena pada pertengahan puasa Ramadan kemarin sempat roboh sebagian karena bangunan termakan umur.

Dalam proses pembanguan Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo mengerahkan banyak anggota. Pembangunan juga mendapat banyak bantuan baik tenaga dan lainnya dari sejumlah donatur.

Pembangunan dilaksanakan secara gotong royong dan mengedepankan protokol kesehatan mengingat sekarang masih pandemi virus corona. Usai dibangun rumah milik Mariyam diresmikan dan sudah bisa ditempati.

BERITA REKOMENDASI