Kodim 0726 Sukoharjo Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kodim 0726 Sukoharjo melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di gedung Graha Wijaya, Kamis (11/8). Kegiatan diikuti ratusan siswa, guru dan orang tua murid.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro mengatakan, sosialisasi ini merupakan gebrakan dari Kodim 0726 Sukoharjo dengan memberikan informasi kepada masyarakat terkait penerimaan prajurit TNI AD. Sosialisasi penting karena masyarakat berhak mendapatkan informasi tentang teknis penerimaan prajurit TNI AD.

Dengan informasi tersebut maka masyarakat bisa melakukan proses pendaftaran. Termasuk juga melengkapi berbagai persyaratan dalam seleksi.
Salah satu materi penting dalam sosialisasi tersebut yakni penerimaan prajurit TNI AD secara gratis. Calon pendaftar tidak ada tarikan uang dalam bentuk apapun.

Total ada 600 siswa SMA/SMK, 50 guru dan 50 orang tua komite sekolah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka mendapatkan penjelasan langsung dari petugas Kodim 0726 Sukoharjo. “Kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan jajaran TNI untuk melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD,” ujar Letkol Inf Taufan.

Sosialisasi tersebut dilakukan sejak dini karena setiap saat bisa saja dilakukan pembukaan penerimaan prajurit TNI AD. Karena itu dengan sosialisasi ini diharapkan siswa SMA/SMK bisa mengetahui alur pendaftaran. “Calon prajurit TNI AD pada saat pendaftaran tidak ditarik biaya alias gratis. Itu dulu yang perlu dipahami. Jangan sampai adik adik siswa SMA/SMK dan orang tua murid bisa terjebak ulah calo," lanjutnya.

Khusus untuk calo, Dandim menegaskan, kepada semua pihak untuk tidak terjebak. Praktek penipuan dalam bentuk apapun dengan alasan bisa meloloskan dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD merupakan hal yang salah besar. “Bahkan seorang dandim saja tidak bisa meloloskan. Jadi masyarakat kami minta waspada terhadap calo apalagi meminta uang dan menjanjikan bisa lulus,” lanjutnya.

Kepala Disdik Sukoharjo Bambang Sutrisno mengatakan, pihaknya melibatkan siswa SMA/SMK, guru dan orang tua murid dari komite untuk ikut serta kegiatan. Sebab acara sosialsiasi dari Kodim 0726 Sukoharjo sangat baik dengan memberikan informasi mengenai penerimaan prajurit TNI AD. (Mam)

 

 

BERITA REKOMENDASI