Kodim Karanganyar Bagikan Paket Obat ke Isoman

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar membagikan paket obat ke warga terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun terpusat. Sejauh ini telah terdistribusi ke 1.224 sasaran dan bersisa untuk 329 sasaran lainnya.
Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan istansinya menerima paket obat-obatan dan vitamin dari jajaran pusat dalam tiga peruntukan.
“Ada kategori yang ditentukan untuk penerima obat-obatan. Jadi tidak semuanya mendapatkan obat.  Kriterianya itu untuk warga yang dinilai tidak mampu dan menjalani isolasi mandiri,” katanya, Jumat (6/8/2021).
Dandim mengatakan masing-masing paket obat tersebut berbeda fungsi berdasarkan tingkat gejala yang dialami pasien. Untuk paket dua, ditujukan bagi pasien dengan gejala sedang. Sedangkan, paket tiga diperuntukan bagi pasien Covid-19 dengan gejala lebih berat.  Diharapkan, adanya bantuan paket obat tersebut dapat menekan angka persebaran Covid-19 dan BOR di sejumlah rumah sakit dapat dikendalikan.

BERITA REKOMENDASI