Komisioner KPU Sragen Mendadak Mundur

SRAGEN (KRjogja.com)  – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen, Dodok Sartono mendadak mundur dari jabatannya, Rabu (14/09/2016). Surat pengunduran diri komisioner divisi sosialisasi dan pendidikan pemilih ini langsung dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Dodok beralasan mundur karena ingin konsentrasi di organisasi Muhammadiyah di mana dia menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sragen. Selain itu, ingin kembali menekuni dunia bisnis yang telah dirintis sejak lama, yakni bisnis kuliner ayam geprek.

Dodok menyadari, pengunduran dirinya menimbulkan pro kontra serta berbagai spekulasi di masyarakat. Apalagi pascapilkada, suhu politik di Sragen belum sepenuhnya kembali normal. "Ini adalah pilihan hidup yang sudah kami putuskan dengan segala konsekuensinya. Kami serahkan sepenuhnya kepada KPU Provinsi proses selanjutnya," ujar Dodok.

Kendati telah mengajukan surat pengunduran diri, namun Dodok berkomitmen tetap bekerja sembari menunggu surat jawaban dari KPU Provinsi Jateng. "Mudah-mudahan KPU Provinsi Jateng segera merespon pengunduran diri saya ini dan surat persetujuan segera turun. Tapi sebelum persetujuan KPU Provinsi Jateng turun, kami akan tetap bekerja di KPU," jelasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI